News

Cfd Pekanbaru Kembali Digelar Mulai Pekan Ini

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kembali membuka aktivitas Car Free Day (CFD) atau hari bebas berkendara mulai, Minggu (28/5) ini. Aktivitas CFD ini perdana dimulai setelah ditiadakan selama Bulan Ramadhan dan pasca Hari Raya Idulfitri.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan, bahwa sebelumnya pemerintah kota sempat akan membuka aktivitas CFD usai libur lebaran. Namun, batal karena ada evaluasi dan penataan ulang pedagang UMKM yang berjualan di sana.

"Untuk CFD insyaallah akan dilaksanakan lagi hari Minggu ini sesuai dengan arahan pimpinan. Namun kami tetap menunggu keputusan final dari pimpinan. Tapi sejauh ini memang rencananya CFD akan dibuka pekan depan,'' kata Yuliarso, Kamis (25/5).

Ia menuturkan, pada pembukaan CFD perdana usai lebaran ini akan ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan di lokasi Jalan Jendral Sudirman. Agenda ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-239 Pekanbaru.

Seperti Kirab Pemilu, kemudian juga ada launching rangkaian acara Hari Jadi Pekanbaru ke-239. Untuk itu, dirinya berharap masyarakat bisa menikmati CFD dengan lebih baik lagi.

"Terutama untuk PKL-nya, sudah tertata,'' jelas Yuliarso.

Sebelumnya Pemko Pekanbaru masih mengevaluasi kegiatan CFD. Pemerintah kota berencana memperluas area CFD.

Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, CFD yang biasanya hanya berada di Jalan Sudirman rencananya akan diperluas hingga Jalan Gajah Mada.

Pemerintah kota masih membicarakan pelaksanaan CFD dengan pihak-pihak terkait. Ada dua poin yang dievaluasi oleh Pemko Pekanbaru dalam pelaksanaan CFD tersebut. Evaluasi tersebut yakni, perluasan area CFD dan penataan pedagang di area CFD.

"Iya, perluasan area CFD, dan itu kita masih perlu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," kata Ingot, Senin (15/5).





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan