News

Begini Cara Gubri Ajak Guru Kembangkan Potensi Siswa

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kunjungi SMA Negeri 1 Sungai Apit, Kabupaten Siak. Kedatangan orang nomor satu di Riau itu, untuk menyaksikan acara Pentas Seni Pelajar tingkat SMAN dan SMKN se- Kabupaten Siak, Riau.

Acara tersebut, dilaksanakan bersamaan dengan peluncuran buku karya guru dan siswa SMA Negeri 1 Sungai Apit, pada Minggu (19/2/2023). Turut hadir pada acara tersebut Kepala Sekolah SMAN dan SMKN se Kabupaten Siak

Kehadiran Gubernur Syamsuar, disambut dengan permainan gendang dan penampilan seni silat dari para siswa SMAN 1 Sungai Apit, kemudian dilanjutkan dengan tari persembahan.

 

Mengawali sambutannya, Gubri sampaikan harus adanya perubahan, yakni menyamakan level dengan sekolah-sekolah yang maju di Riau, seperti Sekolah Darma Yudha.

"Saya lakukan diskusi dengan guru di sana apa resepnya. Kuncinya adalah pendidikan karakter," kata Gubri Syamsuar.

Dijelaskan Syamsuar, untuk membangun pendidikan berkarakter, musti membangun kedisiplinan. Hal ini agar menciptakan mental dan fokus kepada siswa untuk terbentuk karakternya.

"Sehingga anak-anak bisa punya semangat untuk terus belajar dan berkembang. kemudian, mereka memiliki kebanggaan atas dirinya dan sekolahnya," ucapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan