News

Bapenda Klaim Realisasi Pajak di Pekanbaru Sudah Mencapai Rp65 Miliar

SUARA PEKANBARU - Hingga 13 Februari 2023, realisasi capaian 11 objek pajak yang dikelola Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru sudah mencapai Rp65 miliar.

"Untuk target Triwulan I lebih kurang Rp123 miliar. Berarti kalau sekarang ini capaian kita sudah 53 persen. Triwulan I ada tiga bulan, yakni Januari, Februari dan Maret, sementara saat ini baru satu bulan setengah, capaian kita sudah 53 persen. Tapi itu target triwulan I ya," kata Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, Selasa (14/2).

Untuk capaian pajak tertinggi, disampaikan Alek Kurniawan, yakni Pajak Hiburan sebesar 15,59 persen atau lebih kurang Rp2,6 miliar.

"Capaian yang sudah melebihi target 12 persen dari masing-masing objek pajak sampai saat ini seperti Pajak Hiburan Rp 2,6 miliar, Pajak Hotel Rp 18 miliar, Pajak Restoran Rp 5,5 miliar dan Pajak Parkir capaiannya 13,39 persen," ungkap Alek Kurniawan.

Untuk realisasi terendah ada di Pajak Sarang Burung Walet dan Minerba.

"Yang masih rendah Pajak Sarang Burung Walet, Pajak Minerba, PBB dan BPHTB. Kalau PBB dan BPHTB rendah masih diangka 7 persen, karena PBB ini mulai pembayarannya biasanya setelah kita cetak massal. Cetak massal nanti di bulan Maret. Biasanya PBB ini angka signifikannya diantara bulan April sampai di bulan Oktober. Tapi secara keseluruhan (objek pajak) capaian kita di TW I ini sudah 53 persen dari target TW I," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan