News

Dinsos Pekanbaru Salurkan Bantuan ke Penyandang Disabilitas

SUARA PEKANBARU - Sempena HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP), Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru memberikan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas. Bantuan itu di sela-sela puncak acara HUT DWP di Gedung Tengku Maharatu, Selasa (13/12).

"Kami memberikan bantuan bagi penyandang disabilitas dalam HUT ke-23 DWP. Bantuan itu berupa kursi roda anak, kruk (penyangga kaki), alat bantu dengar, dan korset punggung," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru Idrus.

Tak hanya alat bantu aktivitas, DWP juga memberikan bingkisan bagi penyandang disabilitas. Bantuan ini diserahkan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Masykur Tarmizi dan penasihat DWP Pekanbaru Raja Rilla Muflihun, Ketua DWP Pekanbaru Haswinda Indra Pomi, Sekretaris DWP Chuzaimah.

Selain pemberian bantuan sosial, penyandang disabilitas binaan Dinsos Pekanbaru juga membuka stand bazar UMKM. Produk UMKM ini hasil karya sendiri.

"Melalui puncak HUT ke-23 DWP ini, kami semakin mendukung kebersamaan dan mengikat tali silaturahmi sesama pengurus. Saya mengajak seluruh anggota DWP mendukung pengurus baru dalam menjalankan amanah di organisasi ini," kata Masykur dalam pidatonya.

Sebuah organisasi tanpa adanya loyalitas anggota akan sulit untuk berkembang dan melaksanakan program kerja yang telah direncanakan. Melalui momentum HUT ke-23 ini, anggota DWP diminta agar selalu kritis dengan isu-isu pembangunan dan isu terkini yang sedang berkembang dalam melindungi dan memberdayakan kaum perempuan.

"Sehingga, kita bisa menjadi panutan di tengah keluarga. Jadilah perempuan yang tanggung dan siap berkontribusi dalam memasuki era daya saing yang tinggi," ujar Masykur.

Anggota DWP diminta tetap saling mendukung dalam memberikan sumbangsih bagi pembangunan dan ketahanan keluarga. Pemko Pekanbaru sangat mendukung program DWP. Diharapkan, DWP Pekanbaru menjadi mitra pemerintah dan menjadi motor dalam menggerakkan dalam memberdayakan kegiatan, khususnya kaum wanita, untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga secara merata.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan