News

Cegah Stunting, Orang Tua di Pekanbaru Diimbau Bawa Anak Rutin ke Posyandu

SUARA PEKANBARU - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru mengimbau orang tua membawa anaknya secara rutin ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Posyandu merupakan wadah yang digunakan oleh Pemko Pekanbaru untuk mengetahui apakah pertumbuhan anak-anak dalam keadaan normal atau tidak (Stunting).

"Kepada orang tua kita imbau agar selalu mengukur pertumbuhan anak-anaknya dengan rutin membawa ke Posyandu. Karena melalui Posyandu, dapat kita data pertumbuhan anak-anak tersebut," ujar Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru Muhammad Amin, Selasa (13/12).

Ia mengatakan, pencegahan dan pengurangan angka stunting merupakan salah satu program utama Pemko Pekanbaru. Tahun 2024 mendatang, Pemko Pekanbaru menargetkan penurunan angka stunting hanya 6,34 persen dari jumlah kelahiran.

"Pak presiden menargetkan angka stunting di tahun 2024 secara nasional turun hingga 14 persen. Sedangkan Kota Pekanbaru malah targetnya hanya ada 6 persen saja angka stunting di tahun itu, maka kita harus bekerja dan bersinergi lebih baik," ujarnya.

Oleh karena itu, diharapkan para orang tua menyadari betapa pentingnya selalu memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Sehingga pemerintah juga mendapatkan data yang tepat dalam upayanya mencegah stunting tersebut.

"Penyebab stunting itukan ada sekitar 60 indikatornya, apakah karena makanan, kesehatan, lingkungan dan sebagainya. Makanya harus dilakukan pemantauan dan dukungan melalui Posyandu," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan