News

Target Selesai Akhir Tahun, Masterplan Banjir di Pekanbaru Sudah 60 Persen

SUARA PEKANBARU - Hingga saat ini proses pembuatan masterplan pengendalian banjir Kota Pekanbaru masih berlangsung. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah melelangkan pembuatan masterplan pengendalian banjir ini pada pihak ketiga.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, nilai bobot dari pembuatan masterplan pengendalian banjir itu sudah mencapai 60 persen. Pembuatan masterplan pengendalian banjir oleh konsultan itu ditargetkan rampung akhir tahun ini.

"Kita targetkan akhir tahun ini dapat selesai. Bobotnya sekitar 60 persen," ujar Indra Pomi, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, proses pembuatan masterplan pengendalian banjir telah memasuki tahapan laporan antara. Laporan tersebut adalah, dimana konsultan telah melakukan survei selama ini di seluruh wilayah Kota Pekanbaru.

Mereka menghitung jumlah titik rawan banjir, menghitung jumlah drainase, jumlah anak sungai, dan saluran drainase yang telah mati. Mereka nantinya memetakan dan mengkonstruksi kembali agar tidak terjadi banjir.

"Laporan dari konsultan hasil survey nya selama ini dilaporkan ke kita, dan di tanggapi oleh OPD terkait dan para camat," terangnya.

Ia berharap dengan masterplan ini bisa memberi solusi langkah-langkah apa yang akan kita lakukan ke depan dalam rangka membebaskan Pekanbaru secara bertahap dari kondisi banjir.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan