News

Pj Sekda Kota Pekanbaru Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Pasar Sail

SUARA PEKANBARU - Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, bersama masyarakat gotong royong (Goro) di sekitar Pasar Sail, Kota Pekanbaru, Minggu (11/12). Ia didampingi Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin.

Indra berterima kasih kepada disperindag yang sudah menginisiasi gotong royong. Ia menilai kegiatan ini perlu digelar secara rutin terutama di lingkungan masyarakat.

"Gotong royong ini banyak hal bisa kita selesaikan, misalnya masalah kebersihan dan banjir," ujarnya.

 

Adanya gotong royong juga dalam upaya menuntaskan sejumlah permasalahan di kota ini. Ia menilai tidak semua permasalahan hanya diselesaikan oleh pemerintah kota saja.

"Tapi peran serta masyarakat dalam gotong royong juga bisa membantu, semuanya bisa bahu membahu menyelesaikan permasalahan di kota ini," paparnya.

 

Indra juga mengimbau para pedagang di Pasar Sail untuk tetap menjaga kebersihan pasar. Mereka bisa membuang sampah pada tempatnya.

Kabid Kebersihan DLHK Kota Pekanbaru Masrizal mengatakan, pasar ini tidak akan bersih hanya dengan mengandalkan petugas. Ia mengajak kerjasama masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan.

"Jadi setiap pengunjung dan pedagang bisa berperan untuk menjaga kebersihan, sampah ini tentu bisa dibuang pada tempatnya," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan