News

Kabar Gembira! Pemko Pekanbaru Akan Gelar Pasar Murah Setiap Minggu

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal melakukan rencana aksi dalam pengendalian inflasi di tahun 2023 mendatang. Salah rencana adalah menggelar operasi pasar di sejumlah wilayah.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, beberapa kegiatan akan dilaksanakan rutin oleh pemerintah kota untuk mengantisipasi inflasi. Satu diantaranya operasi pasar dan pengawasan terhadap distributor antisipasi penimbunan.

"Untuk menghadapi inflasi ini, kita akan melakukan rencana aksi antara lain, kita akan melakukan evaluasi gerakan menanam, kemudian melakukan operasi pasar di setiap minggu, kemudian juga kita melakukan pengawasan terhadap distributor untuk mengantisipasi adanya penimbunan, serta membentuk satgas pangan," ujar Indra, Minggu (4/12).

Menurutnya, inflasi saat ini mencapai 6,16 persen. Pemerintah kota berupaya menekan inflasi agar tidak terjadi kenaikan. Operasi pasar dan pengawasan di lapangan nantinya dilakukan oleh Satgas pangan.

"Satgas pangan itu nanti ada di dinas pertanian, Kodim, Polres. Itu nantinya akan kita satukan jadwalnya untuk bisa turun ke lapangan," katanya.

Pihaknya juga akan melakukan evaluasi kerjasama antar daerah, berkaitan dengan suplai bahan pangan.

"Rencana aksi itu akan tetap kita laksanakan dalam waktu dekat, tetap (dilaksanakan) dalam setiap minggu. Kita akan melakukan rencana aksi tersebut, contoh misalnya pasar murah, kita berencana ana melakukan pasar murah setiap minggu dengan seribu paket sembako," ungkapnya.

Dalam pengendalian inflasi ini, Pemko Pekanbaru akan bekerjasama dengan perusahaan swasta yang bisa membantu supaya bisa laju pertumbuhan ekonomi untuk inflasi ini.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan