News

Diskop Klaim Telah Latih Ribuan UMKM di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru lewat Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Pekanbaru sudah melatih lebih kurang sebanyak 1.500 pelaku UMKM. Selain pelatihan yang dilakukan oleh Diskop sendiri terhadap pelaku UMKM, pelatihan yang diberikan juga bekerjasama dengan pihak DPRD Kota Pekanbaru.

Ini disampaikan Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru Dr Idrus S.Ag M.Ag kepada media, Selasa (8/12/2020).

"Ketua DPRD mengirim lebih kurang sekitar 700 pelaku UMKM. Dari Komisi II ada sekitar 800 pelaku UMKM. Kita juga melatih pengurus koperasi. Khusus untuk ini, kita hanya menjembatani," terang Idrus.

Disampaikan Idrus, pandemi Covid-19 berdampak pada krisis ekonomi, yang berimbas pada pelaku UMKM di Kota Pekanbaru. Selain bantuan modal, seperti yang diberikan pemerintah provinsi, maupun pusat, melalui program MATAUMKM, pelatihan pada pelaku UMKM juga perlu diberikan.

"Saat ini krisis kesehatan berdampak pada krisis ekonomi, yang berimbas pada pelaku UMKM. Untuk pelaku UMKM ini, kita tentunya bagaimana menumbuh kembangkan UMKM. Kita bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk anggota dewan bagaimana membuat pelatihan," ujar Idrus.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan