News

Warga Pekanbaru Diimbau Perketat Protokol Kesehatan, Waspada Varian XBB

SUARA PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih mengimbau warga kembali disiplin protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan (3M). Pasalnya, saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat dan adanya varian XBB yang menyebar.

"Kita imbau warga tetap ikuti protokol kesehatan untuk menjaga diri masing-masing," ujarnya, Selasa (29/11).

Ia mengatakan virus XBB yang sudah terkonfirmasi di Indonesia diperkirakan memiliki daya penularannya yang lebih tinggi. Meskipun gejala yang ditimbulkan tidak lebih buruk dari virus Covid-19 yang sudah ada.

"Kita belum dapat datanya. Tapi memang ada (konfirmasi positif XBB), cuma belum dapat datanya dari provinsi," jelasnya.

Sementara itu, kepada petugas kesehatan juga diimbau untuk melakukan pemantauan terhadap penyebaran Covid-19. Ia meminta petugas melakukan 3 T, yaitu tracing, testing, dan treatment. Kepada warga diminta untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita sudah surati puskesmas dan rumah sakit untuk meningkatkan kembali 3T ini. Kita juga imbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, karena saat ini covid masih ada, status pandemi belum dicabut, dan kasus meningkat," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan