News

BPBD Pekanbaru Siagakan Pos dan Call Center

SUARA PEKANBARU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, Zarman Chandra mengatakan pihaknya sudah bersiap siaga untuk mengantisipasi bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung yang berpotensi akibat cuaca ekstrem di akhir tahun 2022.

Ia menyebut, BPBD Pekanbaru sudah menggelar pos siaga di depan kantornya di Jalan Mustafa Sari, Kota Pekanbaru. Pos jaga ini dalam rangka mengantisipasi bencana hidrometeorologi seperti angin puting beliung, banjir dan tanah longsor yang diprediksi terjadi hingga Januari 2023 mendatang.

"Sudah kita dirikan satu pos jaga didepan kantor ini untuk antisipasi banjir, puting beliung dan tanah longsor. Ada peralatan sudah kita sediakan, mesin pompa, selang, perahu karet, mesin sinso untuk memotong pohong yang tumbang bahkan mobil pemadam untuk kebakaran tetap kita siagakan," ujarnya melalui Kepala Bidang Darlog BPBD Pekanbaru, Alan Kurnia, Selasa, (29/11).

Selain pos jaga, BPBD Kota Pekanbaru juga menyiagakan call center agar dapat segera terhubung kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Yang jelas kita siap siaga. Bagi warga, segera hubungi call center 112 atau nomor 0811-76-51464 jika ada bantuan yang diperlukan," jelasnya.

Ia juga mengimbau warga agar selalu waspada dengan perubahan cuaca sehingga dapat meminimalisir kerugian yang diakibatkan oleh bencana alam.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan