News

Pj Walikota Pekanbaru Saluran Santunan Kematian ke Warga Senapelan

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Senapelan, Kamis (24/11) siang. Ia juga menyalurkan santunan kematian bagi pekerja, bantuan sembako ke korban kebakaran, dan bantuan gerobak sampah bagi enam kelurahan.

Usai menyalurkan bantuan, Pj Wali Kota Muflihun bercerita bahwa ia pernah menjadi sekretaris Camat Senapelan pada 2006-2007. Kemudian ia dipromosikan sebagai Camat Sail pada 2007.

"Namun, saya tak banyak melihat perubahan hingga kini di Kecamatan Senapelan. Padahal, Kecamatan Senapelan merupakan kecamatan tertua di Pekanbaru," ujarnya.

Budaya Melayu Pekanbaru ini berasal dari Senapelan. Para camat dan lurah diminta menjaga budaya tertua di Pekanbaru. Walaupun Pekanbaru adalah kota yang heterogen (berbagai macam suku).

"Hari ini, BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan kepada masyarakat yang iurannya dibayarkan pemko," ungkap Muflihun.

 

Tahun depan, Pemko memiliki program yang sudah diajukan dalam APBD 2023. APBD 2023 akan disahkan pada 30 November nanti. Program ini langsung menyentuh masyarakat.

"Kami memiliki tiga program. Pertama, kami memberikan santunan kepada warga Pekanbaru yang meninggal dunia sebesar Rp1 juta. Minimal, kami bisa memberi bantuan untuk membiayai penguburan dan konsumsi pelayat di hari itu," jelas Muflihun.

Kedua, beasiswa kepada pelajar yang orang tuanya kurang mampu. Beasiswa ini juga bisa digunakan untuk pelajar berprestasi. "Ketiga, kami siapkan dokter yang siap dihubungi 24 jam di puskesmas. Dokter akan datang ke rumah pasien. Program ini menyentuh masyarakat," sebut Muflihun.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan