News

151 Peserta Ikuti Bulan Bakti Suntik Disdalduk KB Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Bulan Bakti Suntik yang ditaja Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Pekanbaru di Puskesmas Rejosari, Selasa (2/2) diikuti 151 peserta.

Kepala Dinas Dalduk KB Pekanbaru Muhammad Amin menyebutkan, pelayanan yang diberikan pada kegiatan Bulan Bakti Suntik tersebut didominasi oleh Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) seperti Intrauterine Device (IUD) dan Implan.

"Jadi yang terbanyak kita layani MKJP, IUD dan implan," ungkapnya didampingi Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Doni Sali Irwan, Rabu (3/2).

Dikatakan Amin, pada kegiatan yang dihadiri secara langsung oleh Deputi Bidang Pegendalian Penduduk BKKBN Pusat itu, pelayanan MKJP tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Sehingga waktu pelayanan kita berikan sampai Magrib, karena jam pelayanan kita atur supaya tidak ada penumpukan masyarakat mengingat saat ini masih suasana pandemi Covid," ucapnya.

Disampaikan Amin, Bulan Bakti Suntik bertujuan mengendalikan lajunya pertumbuhan penduduk serta untuk mendekatkan masyarakat dengan pelayanan kontrasepsi yang diberikan oleh Dinas Dalduk KB.

"Nantinya, masyarakat bisa mendapatkan layanan kontrasepsi melalui klinik-klinik yang terdaftar sama kita," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan