News

BBM Naik, Pemko Pekanbaru Alokasikan Rp5 Miliar Bantu Warga

Sekda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil

SUARA PEKANBARU - Pemerintah resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa watu lalu. Guna membantu masyarakat yang terdampak langsung, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H Muhammad Jamil MAg MSi yang menyebutkan bahwa bantuan yang akan diberikan tersebut sesuai dengan arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Nantinya, kata dia, anggaran miliaran rupiah tersebut akan diambil dari Dana Alokasi Umum dan dana bagi hasil sebesar 2 persen. "Kalau kami hitung kemarin itu sekitar Rp5 miliar," ungkapnya, Senin (12/9/2022).

Alokasi bantuan tersebut disebutnya bakal berupa subsidi bahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sesuai dengan amanat dari pemerintah pusat. Untuk warga penerima sendiri, disampaikan Jamil akan dilakukan pendataan terlebih dahulu melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis. 

"Selain itu Pemko Pekanbaru juga akan segera membuat regulasi terkait penggunaan anggaran agar tidak bertentangan dengan aturan. Karena mekanisme penyerahan bantuan harus jelas agar tidak menjadi permasalahan pada saat bantuan disalurkan," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan