News

Pj Wali Kota Pekanbaru Pimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional 2022

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP memimpin upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022, Senin (17/9/2022). Kegiatan kali ini berlangsung di lapangan upacara Komplek Perkantoran Bandaraya Tenayan. Selain dihadiri Pejabat Pemko Pekanbaru dan Forkopimda, hadir juga insan perhubungan seperti juru parkir dan karyawan Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Pj Wali Kota menyampaikan sambutan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, yaitu, dimasa pemulihan dan pandemi Covid-19 ini, Indonesia masih dapat menghadapi krisis perekonomian dibandingkan negara lain yang tingkat inflasinya melambung tinggi. Pada sektor transportasi sangat terdampak oleh pandemi Covid-19. Namun saat ini, upaya pemulihan sektor transportasi sudah menunjukkan hasil positif. Hal ini ditunjukkan oleh data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat, sektor transportasi mampu tumbuh 21,27 persen di kuartal kedua tahun 2022.

"Sektor transportasi memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,44%,: sampainya.

Muflihun juga mengucapkan terima kasih kepada insan Perhubungan, seperti pegawai Dishub, pengelola terminal, bandara, pelabuhan karyawan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) dan para juru parkir yang ada di Pekanbaru. Karena, para insan perhubungan ini, bekerja siang dan malam demi melayani warga Pekanbaru.

"Selamat Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022. Atas nama pribadi dan Penjabat kepala daerah, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada insan Perhubungan di Kementerian Perhubungan, Provinsi Riau, dan Kota Pekanbaru," kata Pj Wali Kota. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi yang lebih baik lagi, dengan tujuan memajukan transportasi Indonesia di masa mendatang.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan