News

Jambore PKK Kota Pekanbaru, Semangat Cegah Stunting dan Wujudkan Keluarga Tangguh

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP didampingi Raja Rilla Muflihun selaku Ketua TP PKK Kota Pekanbaru saat Jambore PKK tingkat Kota Pekanbaru tahun 2022 yang dipusatkan di Lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Rabu (7/9/2022)

SUARA PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP menghadiri sekaligus membuka secara resmi Jambore PKK tingkat Kota Pekanbaru tahun 2022 yang dipusatkan di Lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Rabu (7/9/2022). Mengusung tema "Melalui PKK Tingkat Kota Pekanbaru, Kita Cegah Stunting dan Tingkatkan Kreatifitas Serta Eratkan Silaturrahmi Menuju Keluarga Tangguh dan Sejahtera". Jambore PKK tahun 2022 diharapkan menjadi ajang silaturrahmi, berbagi wawasan dan pengetahuan antar para kader PKK se-Kota Pekanbaru. Demikian disampaikan Raja Rilla Muflihun selaku Ketua TP PKK Kota Pekanbaru saat menyampaikan laporan kegiatan Jambore PKK tingkat Kota Pekanbaru.

Dirinya telah berkeliling mengikuti Jambore PKK di 15 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Untuk itu, beberapa isu mulai dari pencegahan stunting, layanan kesehatan gratis dan terjangkau oleh masyarakat, hingga promosi produk UMKM unggulan kretifitas emak - emak menjadi perhatian dari Ketua TPP PKK Pekanbaru tersebut. "Terimakasih kepada suport ibu - ibu kader PKK semua, semoga 10 program yang kita usung, bisa terlaksana dengan baik. Pada hari ini, juga ada kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, layanan vaksinasi, pemasangan alat kontrasepsi dan penyarahan secara simbolis kebetuhan balita dalam mencegah stunting di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Raja Rilla Muflihun juga mengajak para kader PKK untuk terus bersinergi dengan Pemko Pekanbaru. Tujuannya, agar program Pemko pekanbaru dapat berjalan beriringan dengan program PKK Kota Pekanbaru. Sejalan dengan tujuan jambore PKK tersebut, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapakan terimakasih atas terselenggaranya acara tersebut, karena mempunyai dimensi positif bagi kader PKK secara khusus dan masyarakat secara umum.

Ia sangat mengapresiasi Ketua TP PKK Kota Pekanbaru Raja Rilla Muflihun. Hal ini karena dalam waktu kurang dari 3 bulan telah berkeliling kecamatan untuk menggerakan dan merangkul kembali para kader PKK Kota Pekanbaru. "Kami akui, tanpa suport ibu PKK, pembangunan Kota Pekanbaru ini, tak bisa seperti yang kita harapkan. Peran ibu PKK adalah menunjang kemaslahatan masyarakat. Kenapa demikian? Dari 10 program PKK memiliki garis lurus dengan program Pemko Pekanbaru. Contohnya, mencegah stunting kita harus sediakan sandang dan pangan yang baik untuk masyarakat. Selain itu, juga ada layanan kesehatan gratis dan dapat dijangkau masyarakat. Semoga kita terus berkolaborasi untuk kemaslahatan masyarakat," paparnya. Turut hadir dalam acara tersebut, Unsur Forkopimda, ketua TP-PKK, Kepala SKPD, Para Ketua Organisasi Wanita atau mewakili, Pimpinan BUMN/BUMD, serta para Pengurus dan Kader PKK Tingkat Kota Pekanbaru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan