News

SAH! Gubri Lantik Pengurus Komisi Film Riau

SUARA PEKANBARU - Komisi Film Riau mengadakan pelantikan Pengurus di Gedung Daerah Balai Serindit, jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Komisi Film Riau merupakan lembaga yang diproyeksi sebagai penyedia jasa layanan lokasi dan layanan produksi di Riau untuk kepentingan produksi film baik dari dalam maupun luar negeri.

Pengurus Komisi Film Riau dilantik langsung oleh Gubernur Riau , Syamsuar. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariswisata Provinsi Riau,Dewan Pengawas Komisi Film Riau, Ketua Badan Riau Creative Network dan pejabat petinggi lainnya.

Ahmad Syafiq, ketua Komisi Film Riau mengatakan Film merupakan medium yang sempurna untuk mempromosikan potensi budaya dan bentang alam yang indah, menjadi kekayaan utama bagi industri perfilman nasional dan menjadi daya tarik industri perfilman nasional maupun internasional.

“Potensi inilah yang hari ini diperjuangkan perkembangannya oleh Bapak Gubernur, Drs. H Syamsuar Msi, dengan mempersiapkan perangkat daerah dan pelaku perfilman untuk mengelola ekosistem perfilman di Riau melalui Komisi Film Riau (KFR),“ jelasnnya.

KFR kedepannya akan mampu memberikan dampak yang menguntungkan bagi suatu daerah yang menjadi penyelenggara dan tentu juga bagi rumah produksi fim (production house), keuntungan jangka pendek ialah berupa transaksi ekonomi dengan  kelompok pengusaha lokal terkait selama kegiatan produksi film berlangsung dan untuk keuntangan jangka panjang berupa efek ganda dari publikasi ataupun promosi daerah  melalui media film sebagai alat pemasaran disektor pariwisata dan seni.

“Harapannya, KFR mampu mengakselerasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pemerintah Daerah setempat, maupun Pedapatan Domestik Bruto (PDB) nasional melalui bidang ekonomi kreatif khususnya sub sektor perfilman” jelas syafiq di akhir sambutannya.

Selain itu, Gubernur Riau juga menyambut positif pembentukan Komisi Film Riau ini dan berharap ada karya-karya kreatif yang dihasilkan oleh KFR.

“Kami harap tidak hanya sampai pelantikan ini saja, namun ada karya-karya kreatif, kemudian adanya Komisi Film Daerah Riau ini dapat menjadi jembatan insan film-an internasional untuk berkolaborasi,” jelas Syamsuar dalam sambutannya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan