News

40 Koperasi di Riau Dapat Penghargaan dari Gubri

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan piagam penghargaan untuk Koperasi berprestasi pada tingkat Provinsi tahun 2022.

Kegiatan ini diselenggakaran oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) di SKA CoEX, Kota Pekanbaru, Rabu (09/11/2022).

Pada kesempatannya, Gubri Syamsuar mengatakan selamat untuk Koperasi yang telah meraih prestasi sekaligus melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah berhasil baik dalam rangka melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sesuai dengan waktunya, kemudian juga telah berprestasi dari hasil penilaian untuk koperasi yang sehat dan maju,” katanya.

Menurutnya, hal ini dapat menjadi motivasi terhadap koperasi dalam melakukan kerja maksimal. Sehingga nanti kedepannya banyak koperasi di Provinsi Riau yang lebih maju dalam mendorong pelaku usaha kecil dan menengah agar memberikan dampak positif untuk perekonomian masyarakat.

Dirinya jelaskan berbagai langkah penanganan era pandemi Covid 19 dan juga pemulihan ekonomi yang dilaksanakan oleh pemerintah menunjukan hasil baik serta diakui dunia. Sehingga pada saat ini perekonomian nasional tumbuhnya baik, dan Provinsi Riau juga pertumbuhan ekonominya baik.

“Jadi kalau dibandingkan dengan negara asing masih banyak yang jauh dibawah Indonesia. Tentunya ini harus kita pertahankan baik dalam rangka gerakan koperasi, kemudian juga gerakan pemulihan ekonomi, sekaligus juga pengendalian inflasi,” jelasnya.

Oleh karena itu, Gubernur Syamsuar berharap ke depannya koperasi yang berada di setiap daerah Provinsi Riau dapat untuk berinovasi melahirkan terobosan yang bisa memajukan koperasi.

“Karena itulah harapan kami, melalui kesempatan ini, semua kegiatan koperasi kami harapkan bisa produktif. Apalagi sesuai dengan tema hari koperasi tahun ini yaitu transformasi koperasi untuk ekonomi berkelanjutan,” harap Gubri.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan