News

Mendagri Ingatkan Kepala Daerah di Riau Imbau Masyarakat Perketat Prokes

SUARA PEKANBARU - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengingatkan kepada kepala daerah di Riau agar mengingatkan kembali warganya untuk memperketat protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Tito menyusul munculnya virus Covid-19 varian baru, yaitu XBB.

"Tolong hati-hati, karena sudah muncul varian baru lagi, XBB. Masyarakat tetap diimbau untuk selalu menggunakan masker," kata Tito saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Gubernur, Bupati/Walikota, serta lurah dan camat se-Provinsi Riau, di Hotel Grand Central, Pekanbaru, Selasa (8/11/2022).

Selain memperketat prokes, Tito juga menekankan kepada pemerintah daerah agar menggesa capaian vaksinasi. Khususnya untuk vaksinasi dosis ketiga atau booster.

"Vaksinasi booster harus ditingkatkan, jangan sampai turun, karena yang belum divaksin lengkap kemudian terpapar virus itu akan bergejala, kalau antibodi nya tinggi, masih protektif tidak akan terpapar, " ujarnya.

Seperti diketahui, Data terbaru dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat capaian vaksinasi booster di Riau baru mencapai 24,46 persen.

Dari target 5.552.581 jiwa penduduk Riau yang menjadi target vaksinasi, baru sebanyak 1.358.423 jiwa yang sudah divaksin booster.

Sedangkan capaian vaksinasi Covid-19 di Riau telah mencapai 4.916.944 orang atau 88,55 perssn dari target sasaran 5.552.581 orang.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan