News

PUPR Pekanbaru Maksimalkan Normalisasi Drainase

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terus melakukan berbagai upaya untuk mangantisipasi adanya genangan air sewaktu musim hujan.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi N, ST, M.SI, menerangkan adapun upaya yang dilakukan salah satunya ialah normalisasi drainase.

"Normalisasi yang dilakukan ialah pembersihan, pengerukan sekaligus pembongkaran bangunan liar diatas drainase," terangnya Rabu (5/10).

Indra menjelaskan, ada beberapa titik drainase bermasalah yang saat ini terus digesa Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

 

"Salah satunya drainase yang berada di sepanjang jalan Kecamatan Sukajadi. Seperti Jalan Serindit, Jalan KH Ahmad Dahlan dan Jalan Teratai," jelasnya.

Indra menambahkan, upaya pembersihan saluran dari sampah dan sedimen ini akan terus dilakukan mengingat sebagian besar saluran masih memerlukan penanganan secara berkelanjutan.

"Selain menurunkan pasukan kuning, Dinas PUPR Kota Pekanbaru juga menurunkan alat berat agar kegiatan berlangsung maksimal," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan