News

Pj Walikota Pekanbaru Ajak Masyarakat Gunakan Produk Dalam Negeri

SUARA PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, mengajak masyarakat dan jajaran pemerintah kota menggunakan produk dalam negeri. Penggunaan produk dalam negeri bisa memberi dukungan upaya menekan inflasi di daerah.

Imbauan ini seusai dengan arahan dari Presiden RI, Joko Widodo saat bertemu para kepala daerah, Kamis (29/9) kemarin. Arahan lainnya dari presiden yakni agar menjaga tingkat inflasi tetap rendah.

"Kami mengimbau agar masyarakat dan jajaran pemerintah untuk memakai produk dalam negeri," jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan jajaran pemerintah kota untuk ikut memakai produk dalam negeri. Ia mendorong agar seluruh OPD di pemerintah kota menggunakan produk dalam negeri.

"Saya tegaskan jangan sampai OPD terlalu banyak memakai produk luar negeri," ujarnya.

Muflihun mengaku pemerintah kota punya program dalam menekan inflasi daerah. Satu di antaranya gerakan menanam cabai di seluruh kecamatan.

Dirinya mengaku pada tahun 2023 mendatang pemerintah kota bakal rutin menggelar pasar murah. Adanya pasar murah ini tentu membantu masyatakat untuk memperoleh komoditi bahan pangan dengan harga lebih murah.

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pekanbaru secara rutin meninjau langsung gejolak harga di pasaran. Ada juga rencananya menggunakan Bantuan Tidak Terduga (BTT) untuk membantu pembelian komoditi bahan pangan murah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan