News

Pemko Pekanbaru Akan Beri Honor Babinsa dan Bhabinkamtibmas

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan memberi honor bagi anggota Babinsa dan Bhabinkamtibas pada tahun depan. Karena, personel TNI dan Polri ini yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Saya sudah turun di 15 kecamatan. Saya menemui para ketua RT kenapa mereka tak mau lagi bergotong royong," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Kamis (25/8).

Para ketua RT-RW ini menyatakan sudah apatis dengan Pemko Pekanbaru. Karena, honor ketua RT/RW tidak dibayar penuh satu tahun.

Tahun lalu, honor ketua RT-RW hanya dibayar enam bulan. Honor petugas Posyandu juga tak dibayar penuh satu tahun. Tunjangan PNS juga hanya dibayar 6 bulan.

"Kami berusaha membayar insentif seluruh ASN, honor ketua RT-RW. Tahun depan, kami juga akan mencoba memberikan honor bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas," ucap Muflihun.

Di samping lurah dan ketua RT-RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga bersentuhan langsung dengan masyarakat. Makanya, para camat diperintahkan segera menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

"Sampaikan pesan-pesan Pemko Pekanbaru. Jangan sampai terputus perintah Pemko ke kecamatan," tegas Muflihun.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan