News

Kapan Sentra UMKM di Arifin Ahmad Beroperasi?

SUARA PEKANBARU - Penjabat Wali kota Pekanbaru Muflihun, S.STP M.AP, menargetkan sentra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jalan Arifin Ahmad sudah mulai beroperasi akhir Desember mendatang.

"Akhir Desember Insyaallah sudah bisa memamerkan hasil produk UMKM kita di sentra UMKM tersebut. Mudah-mudahan," harapnya, Selasa (23/8).

Sebagai percepatan, kata dia, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal mengalokasikan anggaran di APBD Perubahan 2022 untuk biaya renovasi gedung bersama Kesbangpol, Dinas Budpar dan KONI Pekanbaru yang akan dijadikan sebagai sentra UMKM tersebut.

"Nanti akan kita coba benahi di APBD Perubahan, sehingga akhir Desember ini kita Insyaallah sudah bisa memamerkan hasil produk UMKM kita. Mudah-mudahan ya," ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada OPD yang masih menempati gedung bersama itu segera pindah ke kantor yang baru di komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya.

"Kita imbaulah OPD yang ada disana untuk pindah," ucapnya.

Lebih jauh disampaikan Muflihun, di sentra UMKM itu nantinya Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Pekanbaru akan menampilkan seluruh produk UMKM yang ada di masing-masing kecamatan di sentra UMKM.

"Kita nanti akan coba kolaborasi dengan pihak travel, jadi nanti ketika ada wisatawan berkunjung ke Pekanbaru agar berkunjung ke Dekranasda dan pusat UMKM Kota Pekanbaru tersebut," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan