News

Muflihun Hadiri Rakerwil 1 Apeksi, Isu Pemberhentian THL Dibahas

SUARA PEKANBARU - Guna bangkit dari pandemi Covid-19, sejumlah Wali Kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komwil 1 Sumatera melaksanakan Rapat kerja wilayah di Kota Medan, Kamis (30/6/2022). Selain itu, rencana pemerintah pusat menghapuskan Tenaga Harian Lepas (THL) dan honorer menjadi pembahasan dalam kegiatan yang juga dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP.

Dalam sambutan ketua Korwil 1 Apeksi, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM menyebutkan dalam raker ini, seluruh Wali Kota yang hadir akan bersama-sama merumuskan bagaimana kolaborasi untuk meningkatkan daerahnya serta masyarakat dan sumber daya manusia.

"Saya berterimakasih kepada rekan-rekan kami, Wali Kota yang tergabung dalam Apeksi Wilayah 1 Sumatera yang hadir. Ada beberapa hal yang akan kita rumuskan, dan akan kita sampaikan ke kementrian sebagai bentuk rekomendasi dari wilayah satu Sumatera. Ada beberapa isu, termasuk kewenangan Kota. Dan yang tidak kalah penting itu soal rencana penghapusan THL," ujar Bobby yang juga merupakan Walikota Medan di hadapan peserta Raker Apeksi Wilayah 1 Sumatera di Ballroom Santika Dyandra Convention Medan, Kamis (30/6/2022).

Kegiatan yang juga disaksikan Ketua Apeksi Pusat, Bima Arya yang juga Wali Mota Bogor mengusung tema "Sinergi dan Kolaborasi Melalui Ekonomi Inklusif dan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Handal". Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP juga didampingi Sekdako HM Jamil MAg MSi mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan yang juga bersama peringatan Hari Jadi Medan 432 tahun serta launching Medan Medical Tourism.

"Kita hadir disini untuk saling sharing isu-isu kota. Jadi, dengan diskusi ini mendapatkan solusi serta bagaimana kita berkolaborasi untuk kemajuan bersama. Termasuk berdiskusi terkait isu nasional yang berhubungan dengan pemerintah Kota. Semoga rekomendasi kami nanti dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat," jelasnya. Dalam kesempatan Raker ini juga, ditetapkan salah satu Kota di Provinsi Kepulauan Riau sebagai pelaksana Raker Apeksi Wilayah 1 Sumatera 2023.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan