News

Bagansiapi-api Kota Terbersih se Riau Tahun 2022

SUARA PEKANBARU - Tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau, kembali memberikan penghargaan kota terbersih di Provinsi Riau.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersempena Hari Konservasi Alam Nasional 2022 sekaligus memperingati HUT 65 Provinsi Riau, di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim, Minggu (14/8/22).

Adapun untuk kota terbersih di Provinsi Riau tahun 2022 ini diraih oleh Kota Bagansiapiapi, selanjutnya peringkat kedua Kota Siak Sri Indrapura, dan peringkat ketiga Bengkalis.

Selanjutnya untuk juara harapan I diraih oleh Bangkinang dan harapan II diraih oleh Pangkalan Kerinci, serta harapan III diraih oleh Taluk Kuantan."Kami mengucapkan selamat kepada pemenang kota terbersih di Riau," ucapnya.

Gubri menuturkan, atas nama Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pelaku kegiatan lingkungan yang ada di Riau yang tentunya diharapkan dapat membantu tugas pemerintah dalam rangka mewujudkan kelestarian lingkungan.

Ia mengharapkan, persembahan kota terbersih ini akan memacu pemerintah daerah kabupaten/kota di Riau dalam pengelolaan kota yang lebih baik lagi kedepannya."Terima kasih atas peran semua pihak dalam mewujudkan kota bersih di Riau," ungkapnya.

Kepala DLHK Riau, Mamun Murod menyampaikan bahwa lomba kote terbersih ini berdasarkan penilaian kinerja pengelolaan kebersihan ibukota kabupaten di Riau.

Terangnya, penilaian ini merupakan bentuk pembinaan Pemerintah Provinsi Riau menghadapi persiapan penilaian Adipura dan gambaran umum menghadapi pemantauan Adipura yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup."Kita harapkan melalui kegiatan ini lingkungan bersih dan lestari dapat terwujud," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan