News

Dishub Pekanbaru Klaim Sudah Ganti 20 Ribu Lampu PJU

SUARA PEKANBARU - Sebanyak 20 ribu titik dari 31 ribu lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan lingkungan dalam Kota Pekanbaru, saat ini telah diganti ke lampu hemat energi atau LED.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso menyebutkan, penggantian PJU di jalan lingkungan perlu dilakukan segera lantaran sudah memasuki habis masa pakai atau life time.

"Sekarang sudah ada satu-satu juga yang putus (mati). Tahun depan kita perkirakan jumlahnya akan lebih banyak lagi, karena tahun ini sudah memasuki tahun ke dua," ungkapnya, Senin (8/8).

Disampaikan Yuliarso, saat ini pihaknya masih mengalami berbagai kendala untuk mengganti 11 ribu titik lagi PJU jalan lingkungan ke LED seperti keterbatasan petugas di lapangan.

"Yang lebih krusial lagi kami juga memiliki keterbatasan anggaran. Karena itu untuk laporan atau pengaduan lampu penerangan jalan yang putus, kami akan sedikit slow respon," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap masyarakat bisa memaklumi kendala yang dihadapi oleh Dinas Perhubungan. Nantinya, guna mengatasi persoalan tersebut, pihaknya akan membuat Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

"Rencana KPBU, tapi masih terjadi diskusi dari berbagai sudut pandang. Apa baiknya untuk kita, apa dampaknya," tutup Yuliarso.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan