News

Bahas Kelanjutan Pasar Induk, Walikota Pekanbaru Dorong Percepatan Pembangunan

SUARA PEKANBARU - WaliKota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T membahas kelanjutan pembangunan fisik Pasar Induk di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Pekanbaru, Rabu (8/9) sore. Ia mendorong upaya percepatan pembangunan pasar tersebut.

WaliKota mengatakan bahwa rapat bersama dinas terkait di ini membahas kerjasama pemanfaatan aset daerah untuk sarana perdagangan di Kota Pekanbaru. Satu di antaranya adalah pembangunan pasar induk.

"Kita segera menggelar pertemuan dengan investor pembangunan pasar. Adanya pertemuan untuk memastikan sikapnya," jelasnya usai rapat.

Pertemuan untuk melakukan kesepakatan terkait kelanjutan pembangunan pasar. Pemerintah ingin tahu apakah investor masih berminat untuk melanjutkan pembangunan pasar induk atau tidak.

"Kita ingin memastikan investor mampu atau tidak bila melanjutkan proyek tersebut," paparnya.

Maka pemerintah kota masih mendorong pengembang untuk menuntaskan pembangunan pasar induk yang berlangsung sejak 2017 silam. Pemerintah kota menyadari bahwa pembangunan pasar induk sudah terlambat jauh.

Namun, ia memaklumi kondisi geliat ekonomi di masa pandemi tentu berdampak untuk pelaku usaha di sektor konstruksi. Maka proses pembangunan fisik pasar induk pun terganggu.

Pemerintah kota berupaya membina pengembang. Ia menyebut bahwa pengembang pasar induk merupakan investor pasar induk memang lokal dan masih muda serta baru belajar.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan