Health

Kenapa Ngantuk Usai Sarapan?

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Memulai hari dengan mengonsumsi makanan bergizi saat sarapan terbukti bisa menjaga energi hingga menjelang siang. Tapi banyak yang tidak makan pagi karena takut mengantuk setelahnya. 

Ahli gizi Prof Dr Ir Hardinsyah MS menuturkan, ada beberapa hal yang bisa membuat seseorang merasa ngantuk usai sarapan. Bisa jadi karena makan atau minum yang terlalu sedikit sehingga kurang energi untuk menjalankan aktivitas yang malah memunculkan ngantuk.

"Sarapan tidak perlu jadi kambing hitam penyebab mengantuk jika dilakukan dengan benar. Artinya dalam porsi yang cukup," ujarnya beberapa waktu lalu.

Meski demikian, sangat disarankan untuk tidak melewatkan sarapan agar tubuh tetap fokus dalam menjalani hari. 

"Dengan sarapan nggak akan telmi (telat mikir) di kantor dan kegiatan sehari-hari. Jadi ceria, semangat kerja, sekolah, dan aktivitas sehari-hari sampai siang," papar Prof Hardin.

Sarapan bisa dilakukan sekitar 30-60 menit setelah bangun tidur untuk mempersiapkan sistem pencernaan sebelum diisi oleh makanan. Jangan lupa untuk memperhatikan menu dan porsi makananmu. Usahakan agar selalu menerapkan gizi seimbang.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan