News

209 Hewan Ternak di Pekanbaru Sudah Disuntik Vaksin PMK

SUARA PEKANBARU - Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru sudah suntik vaksin Penyakit Menular dan Kuku (PMK) ke 290 hewan ternak. Mayoritas ratusan hewan ternak ini juga sudah mendapat suntik dosis dua atau booster.

Masih ada sekitar 210 dosis vaksin lagi tersisa pasca mendapat pasokan tambahan 500 dosis pada awal pekan lalu. Jumlah vaksin PMK saat ini masih sangat terbatas dibandingkan jumlah hewan ternak yang ada di Kota Pekanbaru.

"Vaksin kita terbatas. Semalam vaksin diprioritaskan untuk dosis dua atau booster," ujar Kepala Distankan Pekanbaru M. Firdaus, melalui Kabid Peternakan Herlandria, Senin (1/8).

Menurutnya, jarak pemberian vaksin dosis I ke dosis II pada hewan ternak hanya satu bulan. Jika tidak vaksin akan di ulang untuk suntikan dosis I. Ia mengaku, pihaknya telah melakukan pemantauan ke 4.000 lebih hewan ternak yang ada di Pekanbaru.

Dirinya memastikan tim dari Distankan Pekanbaru masih melakukan pengawasan di peternak dan lokasi penjualan hewan ternak. Hingga kini belum ada ditemukan hewan ternak yang terpapar wabah PMK.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan