News

Gubri Edy Natar Ajak Masyarakat Riau Demokrasi Dewasa

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution mengajak seluruh masyarakat Riau untuk dewasa dalam berdemokrasi. Mengingat, Indonesia akan melakukan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Gubri Edy Natar dalam acara pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 Kerukunan Keluarga Besar Kisaran, Asahan, dan sekitarnya di Hotel Grand Central Pekanbaru, Sabtu (2/12/2023).

Dengan dewasa dalam berdemokrasi dan menjalankan semua tahapan, Gubri Edy percaya hal itu dapat menciptakan suasana aman, lancar, dan saling mengahargai setiap perbedaan.

Namun sebaliknya, masyarakat yang cenderung tidak dewasa dalam berdemokrasi biasanya akan menghasilkan pengelompokan berdasarkan pilihan politik, dan itu akan menciptakan perpecahan dan permusuhan.

"Mari kita berdemokrasi dengan dewasa, kita boleh menentukan pilihan kita masing-masing, yang penting setelah kita memilih ataupun menentukan pilihan, maka demokrasi itu juga harus diberikan ruang dengan cukup," ujar Gubri.

Untuk itu, Gubri Edy Natar mengajak masyarakat Bumi Lancang Kuning agar merajut kebersamaan, menjaga suasana aman, damai, dan kondusif ditahun politik. Sehingga harapan Pemilu Damai bisa terwujud.

"Mari kita rajut kembali kebersamaan, itulah hakikatnya demokrasi, saya kira ini harus kita jaga," pungkas Gubri Edy Natar.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan