News

Jemaah Haji Riau Asal Kampar Tiba di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Kloter 1 jemaah haji Riau asal Kabupaten Kampar telah tiba di Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau, Jum'at (29/07/2022) pukul 17.45 wib.

Dua bus yang mengangkut 55 jemaah haji ini berhenti bergantian di depan ruangan semi terbuka yang digunakan sebagai tempat untuk swab.

Setelah turun secara bergantian, jemaah haji difoto lebih dulu satu persatu, sebelum mengantre untuk test swab, lalu masuk ke aula untuk diberikan arahan.

"Nanti mereka diswab dulu, kalau hasilnya negatif bisa pulang besok atau malam ini, dijemput sama pihak kabupaten atau keluarga boleh asal diketahui. Kalau positif hasilnya langsung dibawa ke rumah sakit Awal Bros, tak ada karantina di sini," jelas salah seorang personel Satpol PP, Dody Hanifa yang tengah berjaga di lokasi.

Sedangkan dua orang jemaah laki-laki yang sakit tiba lebih dulu di Embarkasi Haji Antara dibawa oleh ambulans.

Zurmilah, salah seorang jemaah haji yang tiba hari ini, mengungkapkan rasa harunya karena bisa pergi haji tahun ini dan pulang ke Indonesia dengan selamat. Selama melaksanakan ibadah haji menurut Zurmilah semuanya berjalan lancar tanpa kendala.

"Kan mungkin gak seramai sebelumnya, terjamin semua. Kemana-mana jauh jadi di antar jemput, makan aman dapat buah, pokoknya mantap daripada sebelum-sebelumnya, alhamdulillah semuanya terjamin," tutur Zurmilah.

Selain itu, ada juga Rusniawati yang merupakan salah seorang jemaah haji dari kloter yang sama. Ia juga merasa sangat senang bisa berangkat haji tahun ini.

"Menunggu dua tahun, alhamdulillah ini yang dihadiahkan oleh Allah," ucap Rusniawati.

Perempuan asal Bangkinang ini mengatakan ia sudah mendaftarkan diri dari tahun 2011, tapi akibat covid, kepergiannya ke tanah suci sempat tertunda selama 2 tahun.

"Saya daftar dari tahun 2011, kalau ditotalin nunggu lagi 2 tahun jadi 11 tahun, alhamdulillah tercapai," jelasnya lagi.

Selama melaksanakan ibadah haji, Rusniawati mengaku tidak ada hambatan dari mulai kepergiaan hingga kepulangan. Menurutnya, tidak ada yang sakit parah atau lainnya.

"Paling hanya batuk-pilek, katanya kalau belum batuk belum pilek belum sampai ke Mekkah," tutupnya.

Sementara itu, kloter yang akan datang selanjutnya adalah Kloter 2 Riau, dengan jemaah dari Kampar berjumlah 334 orang (8 bus), Pekanbaru 7 (1 bus) orang, dan Indragiri Hulu 101 orang (3 bus)

442 jemaah ini akan tiba pada Minggu (31/07/2022) pukul 21.55 wib dan 22.10 wib.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan