News

Peresmian BRK Syariah, Gubri: InsyaAllah Tetap Pak Wapres

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar tetap mengupayakan agar Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin tetap meresmikan Bank Riau Kepri Syariah. Peresmian Bank Riau Kepri Syariah merupakan momentum terpenting bagi Riau setelah penantian panjang.

"Insya Allah, tetap Pak Wapres yang akan kita usahakan untuk meresmikan Bank Riau Kepri Syariah," katanya kepada wartawan saat ditemui di kediamannya, Senin (25/7/2022).

Dia menambahkan, sejauh ini memang ada beberapa kendala terkait persiapan agenda mendatangkan Wapres Riau dalam rangka peresmian BRK Syariah.

"Seharusnya tanggal 27 Juli 2022 ini kami rapat lagi untuk membahas itu. Namun karena kesibukan masing-masing pihak, rapatnya diundur lagi di tanggal 1 Agustus 2022," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi telah menyerahkan izin Bank Riau Kepri Syariah sejak beberapa waktu lalu.

Namun demikian, masih ada beberapa hal yang harus disiapkan oleh pihak manajemen sebelum BPD ini dikonversikan secara penuh ke sistem syariah.

Nantinya, jika Wapres sudah meresmikan Bank Riau Kepri Syariah, maka sepenuhnya sistem perbankan di BPD ini sudah beralih ke syariah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan