News

Jemaah Haji Riau Masih Tunggu Jadwal Kepulangan

SUARA PEKANBARU - PEKANBARU - Jemaah haji dari Provinsi Riau saat ini masih menunggu jadwal kepulangan. Mereka ada yang berada di Jedaah, ada juga yang masih berada di Madinah.

Untuk jemaah haji yang berada di Jeddah, adalah jamaah haji Riau yang masuk gelombang pertama. Jumlahnya sebanyak 54 orang dari kloter 1 Riau atau kloter 4 Batam (BTH).

Meraka direncanakan tiba di tanah air 29 Juli 2022 mendatang. Selain 54 orang jamaah haji, ikut dalam rombongan ini satu orang Petugas Haji Daerah (PHD). Mereka akan dijadwalkan mendarat di Bandara Hang Nadim Batam sekitar pukul 12.30 WIB.

Jamaah asal Kabupaten Kampar ini berangkat dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada tanggal 28 Juli 2022 pukul 23.35 WAS dengan menggunakan Pesawat Saudi Arabian Air Line dengan Nomor SV 5088.

Setibanya di tanah air, 55 Jamah Haji kloter pertama Riau ini akan diterbangkan ke Pekanbaru menggunakan pesawat Lion Air pada pukul 16.30 WIB dan tiba di pekanbaru pada Pukul 17.40 WIB.

Selanjutnya menuju Asrama Debarkasi Haji Antara Riau untuk dilakukan prosesi penyambutan. Jamaah haji ini akan menginap terlebih dahulu di asrama untuk selanjutnya dipulangkan keesokan harinya ke daerah asal yakni Kabupaten Kampar.

Jamaah haji asal Kabupaten Kampar yang tergabung dalam kloter 1 Riau ini akan menginap terlebih dahulu di Asrama Debarkasi Haji Antara Riau.

Keesokan harinya, atau tangggal 30 Juli 2022, sekitar pukul 08.00 Wib akan diberangkatkan menuju Bangkinang menggunakan 2 Bus.

Kemenag Riau mengingatkan kepada kepada keluarga Jamaah Haji agar tidak menjemputnya di Asrama Antara Riau. Cukup menjemputnya di Bangkinang saja, tidak perlu ke Pekanbaru.

Plh. Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Efrion Efni, MA, Senin (25/7/2022) mengatakan, untuk jamaah haji yang tergabung dalam gelombang 2 saat ini masih berada di Madinah.

Mereka adalah jamaah haji Riau yang masuk dalam kloter 5,6,7,8 dan 9 BHT dan 13 jamaah haji Riau yang tergabung dalam kloter 12 nasional.

Meraka akan dipulangkan ke tanah air melalui Madinah secara bertahap mulai awal Agustus mendatang.

"Saat ini mereka sedang melaksanakan ibadah sunnah di Madinah. Seperti melaksanakan ibadah sholat arbain dan ziarah ke tempat-tempat sejarah Rasulullah di Madinah," kata Efrion.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan