News

Tahun 2024, Jalan Rusak Masih Jadi Prioritas Pemko Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU - Perbaikan jalan rusak masih menjadi program prioritas yang bakal dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada tahun depan. Ada sejumlah ruas jalan kota yang bakal dilakukan perbaikan.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, di tahun 2024 nanti pihaknya masih konsisten untuk melakukan perbaikan jalan dalam kota yang kini dalam kondisi rusak.

Menurutnya alokasi anggaran untuk perbaikan jalan rusak sudah dimasukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2024 mendatang.

"Untuk tahun depan itu, ada lima ruas jalan besar (dilakukan perbaikan). Sudah kita anggarkan kok," kata Muflihun, Senin (18/9).

Ia menuturkan, lima ruas jalan besar yang bakal dilakukan perbaikan ini diantaranya, Jalan Cipta Karya, Jalan Taman Karya, Darma Bakti serta beberapa ruas jalan lainnya.

Muflihun berharap agar masyarakat dapat bersabar, karena perbaikan jalan tidak bisa dilakukan dalam waktu sekaligus mengingat keterbatasan anggaran dan juga alat.

"Karena tahun ini anggaran kita terbatas. Maka akan kita lakukan perbaikan pada tahun depan," ungkap Pj Wali Kota.

Sementara itu, sejak awal September ini Dinas PUPR Pekanbaru sudah mulai merealisasikan perbaikan jalan rusak dengan sistem pelapisan ulang aspal atau overlay tiga ruas jalan.

Masing-masing Jalan Paus, Jalan Rambutan dan Jalan Kartama. Plt Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Edwar Riansyah menuturkan anggaran perbaikan tiga ruas jalan ini berasal dari dana pergeseran.

Pelaksanaan overlay jalan rusak ini dilakukan secara bertahap pada titik ruas jalan rusak yang kondisinya tidak memungkinkan untuk diperbaiki secara patching.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan