News

Gubri: Saya Bangga Masyarakat Riau Bisa Menjaga Suasana Kondusif

SUARA PEKANBARU - Dalam rangka menjaga iklim investasi tetap lancar di Bumi Melayu Lancang Kuning, masyarakat Riau dinilai telah berhasil dan bisa menjaga suasana aman dan kondusif. Hal itupun mendapat respon baik dari orang nomor satu di Riau.

"Saya bangga masyarakat Riau bisa menjaga suasana aman dan kondusif agar orang senang berinvestasi ke sini (Riau)," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar usai mengukuhkan dewan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau periode 2022-2027 di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (25/7/2022).

Riau dikenal memiliki beragam suku dan ras. Namun uniknya, semua bisa saling toleransi dan saling menghargai satu dengan lainnya.

"Kami selalu ditanya oleh daerah luar, mereka bertanya Riau mempunyai berapa suku, karena  dinilai bisa jaga suasana tetap aman dan kondusif," jelas Gubri.

Di Riau juga banyak perusahaan-perusahaan yang ingin berinvestasi, karenanya Gubri mengimbau masyarakat Riau tetap mempertahankan suasana tetap aman.

Bahkan, pihaknya bersama Forkopimda juga selalu siap siaga demi memastikan Riau tetap dalam kendali dan aman.

"Kami senantiasa memberikan kemudahan dalam berusaha, sehingga kalau ada kendala-kendala, kami bisa minta tolong kepada Forkopimda, jika adanya keterlambatan progres didaerah bisa kita percepat sehingga tidak mempengaruhi dunia investasi di Riau," pungkas Gubri.

Disebutkan Gubri, dampak dari itu semua, investasi di Riau selalu menunjukkan perbaikan. Dari yang awalnya rengking 10 nasional, di 2019 Riau peroleh rengking 6 nasional. Itu dipertahankan di 2020, juga meraih peringkat 6 nasional. Sedangkan di 2021, Bumi Melayu ini berhasil meraih rengking 5 nasional setelah pulau Jawa.

"Untuk itu mari senentiasa tetap kita jaga iklim investasi agar tetap membaik, sehingga dampak yang kita dapat adalah angka pengangguran berkurang, ekonomi membaik, dan masyarakat juga yang menikmati itu semua," tutup Gubri.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan