News

Kabar Gembira! Bus TMP Kembali Beroperasi

SUARA PEKANBARU - Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) kembali melayani masyarakat, Selasa (15/2). Bus TMP sempat terhenti operasionalnya selama dua pekan lebih.

Layanan bus TMP untuk sementara dikelola oleh UPT Pengelolaan Angkutan Perkotaan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru. Mereka mengelola bus TMP untuk sementara agar layanan tetap berjalan.

"Kita memastikan saat ini tidak ada permasalahan lagi, maka untuk sementara di masa peralihan ini, bus TMP dikelola UPT," jelas Kepala Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Selas (15/2).

Operasional bus ini terhenti sementara karena masuk masa transisi. Ada transisi pengelolaan dari PT. Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) ke PT. Trans Pekanbaru Mandiri (TPM).

Peralihan ini karena PT.TPM sudah mandiri dan tidak lagi menjadi anak perusahaan PT. SPP. Ada peralihan pengelolaan dari PT.SPP ke PT.TPM, sehingga dinas menjadi penengah dalam peralihan ini.

Pihak UPT mengelola bus TMP untuk sementara dengan menarik penugasan pengelolaan bus TMP kepada PT.SPP. Mereka menarik penugasan ini agar PT.SPP bisa fokus mengembangkan bisnis yang lain.

Masalah lainnya yang membuat operasional bus TMP terhenti yakni permasalahan finansial. Ia menyadari keuangan terbatas sehingga menjadi kendala operasional bus TMP.

Dirinya menyebut bahwa kondisi ini berdampak besar bagi pelayanan bus TMP selama dua pekan ini. Ia mengatakan bahwa pemerintah kota berupaya agar bus TMP kembali melayani masyarakat.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan