News

Silaturahmi dengan Seluruh Kepala Sekolah, Pj Walikota Pekanbaru Klaim Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun, berdialog langsung dengan para kepala sekolah di Kota Pekanbaru, Minggu (31/3/2024). Mereka berdialog dalam agenda silaturahmi sekaligus buka puasa bersama kepala TK, SD dan SMP di Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini berlangsung di Kediaman Wali Kota Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani. Ia menyatakan komitmen pemerintah di bidang pendidikan.

Satu di antaranya dalam upaya peningkatan kesejahteraan guru. Pemerintah kota juga berupaya dalam meningkatkan kondisi infrastruktur sekolah.

"Kita berkomitmen, terutama dalam upaya peningkatan kualitas di Kota Pekanbaru," terangnya di hadapan para kepala sekolah.

Menurutnya, bentuk perhatian pemerintah kota dalam dunia pendidikan yakni pemberian insentif bagi guru honor, PDTA dan pondok pesantren.

Penerima insentif ini mencapai ribuan orang sebagai wujud komitmen pemerintah terhadap kesejahteraan guru. Ada juga apresiasi bagi insan pendidikan di Kota Pekanbaru.

Pemerintah Kota Pekanbaru siap memberangkatkan insan pendidikan ke tanah suci untuk menunaikan ibadah umroh. Mereka yang punya kesempatan bisa ikut ibadah umroh tidak hanya guru TK hingga SMP.

Ada juga apresiasi bagi insan pendidikan di sekolah berprestasi. Ia menilai semua itu bentuk kepedulian pemerintah kota sekaligus apresiasi atas insan pendidikan berprestasi.

"Inilah bentuk kepedulian pemerintah kota kepada para guru, kita tentu memberi apresiasi kepada tenaga pendidikan yang berprestasi," paparnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal menyebut bahwa ada ratusan guru hadir dalam kegiatan itu. Ia menyampaikan para guru sangat senang bisa berkomunikasi langsung dengan Pj Wali Kota Pekanbaru.

"Para guru sangat berterima kasih atas silaturahmi ini, mereka bisa berbincang langsung dengan pak wali kota," paparnya.

Jamal menyebut bahwa kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dengan Pj Wali Kota Pekanbaru. Mereka yang ikut dalam silaturahmi ini merupakan kepala sekolah negeri dan swasta.

"Kegiatan ini bentuk silaturahmi dengan Pak Pj Wali Kota Pekanbaru di bulan Ramadan," paparnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan