News

Pj Walikota Pekanbaru Minta Pos Damkar Ditambah

SUARA PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, mendukung upaya pembaruan sarana dan prasarana di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru. Ia juga mendukung penambahan pos damkar untuk meningkatkan layanan pemadam kebakaran.

"Kita sudah melihat sarana dan prasarana di DPKP, ternyata masih kurang," ujarnya usai memimpin apel di Kantor DPKP Kota Pekanbaru, Senin (18/7).

Muflihun mengaku sudah melihat langsung kondisi Kantor DPKP Kota Pekanbaru di Jalan Cempaka. Ia menilai fasilitas damkar perlu diperbarui apalagi dinas tidak hanya menangani kebakaran.

Mereka juga membantu proses evakuasi dan penyelamatan. Ia menyebut bahwa dinas butuh tambahan anggota untuk mendukung operasional damkar.

 

"Kita bakal mempertimbangkan beberapa hal terkait tambahan sarana dan prasarana untuk menunjang operasional damkar," jelasnya.

Pemerintah kota berupaya nantinya ada penambahan unit armada damkar walau APBD dalam kondisi terbatas. Ia menilai perlu memperbarui unit damkar yang kondisinya sudah uzur.

Ada rencana penambahan armada damkar pada APBD 2023 mendatang. Tambahan armada ini untuk menunjang pelayanan dasar dalam upaya pemadaman kebakaran.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan