News

Penyaluran Minyak Goreng Murah, DPP Pekanbaru Klaim Distributor Masih Lakukan Persiapan

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru terus berkomunikasi dengan distributor lokal dalam penyaluran minyak goreng murah merek Minyakita. Saat ini, distributor masih melakukan persiapan.

"Dari informasi distributor lokal, mereka masih mempersiapkan penyaluran Minyakita. Jadi secara teknis, Minyakita belum ada yang didistribusikan ke masyarakat," kata Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut di Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (14/7).

Sebelumnya, distributor Minyakita ini adalah Bulog. Namun distributor Minyakita belum ada penunjukan sejak minyak kemasan lain naik harga. "Kita tunggu saja informasi selanjutnya," ucap Ingot.

Seperti diketahui, Minyakita mulai dipasarkan baik di pasar tradisional maupun supermarket. Namun karena masih baru diluncurkan, jumlahnya masih terbatas.

Bagi masyarakat yang ingin membeli Minyakita mesti melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau nomor telepon seluler (ponsel) yang di dalamnya sudah ada aplikasi PeduliLindungi. Pembeli Minyakita harus menunjukkan KTP kepada penjual atau memindai (scanning) kode QR Code PeduliLindungi yang telah tersedia di toko tersebut.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan