News

DLHK Pekanbaru Klaim Lelang Angkutan Sampah Akan Digelar Pekan Depan

 

SUARA PEKANBARU - Kontrak kerjasama operator angkutan sampah di Kota Pekanbaru berakhir pada 31 Desember 2023. Proses lelang harus segera tuntas agar tidak ada penumpukan di masa peralihan operator angkutan sampah.

Ada rencana lelang operator angkutan sampah bakal berlangsung pada pekan depan. Operator nantinya mengelola pengangkutan sampah di dua zona yang ada.

"InsyaAllah, kalau tidak kendala kita lakukan lelang Minggu depan," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Hendra Afriadi.

Lelang operator angkutan sampah ini dilakukan dengan pola sosialisasi karena waktunya pendek. Mereka pun mengambil langkah untuk percepatan mekanisme lelang yang ada.

"Kita komunikasikan dengan pokja, pada saat ini pokja sedang mencari pola lelang yang cepat seperti e-katalog dan lelang cepat," ulasnya.

Hendra mengaku saat ini sedang tahap mempersiapkan dokumen lelang. Mereka mempersiapkan dokumen yang hendak dipakai pada persyaratan e-katalog maupun lelang cepat.

"Kalau menggunakan e katalog atau lelang cepat, mungkin sudah bisa kita tayangkan pekan depan lelangnya," ulasnya.

Dirinya memasang target proses lelang tuntas dalam waktu sekitar tiga minggu. Ia menargetkan rangkaian lelang tuntas sebelum 20 Desember 2023.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan