News

Prakiraan Cuaca Riau, Jumat 10 November 2023

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru memperkirakan cuaca di Riau berpotensi hujan pada sore hingga dini hari nanti, Jumat (10/11/2023).

"Pagi dan siang ini tidak ada potensi hujan. Sore nanti baru ada potensi hujan di sejumlah wilayah," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Mia, Jumat pagi.

Yang mana, sore hingga malam hari ini berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Dumai dan Pekanbaru.

Lalu, dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Dumai pada sore atau malam dan dini hari," imbaunya.

Untuk Suhu Udara 22.0 – 33.0 °C, Kelembapan Udara 55 – 99 %, Angin Tenggara – Barat Daya  10 – 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah)," jelasnya.

Sedangkan, total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 465. Yaitu, Bengkulu 4, Jambi 11, Lampung 50, Sumatera Barat 2, Sumatera Selatan 350, Kepulauan Riau 1, Bangka Belitung 46, Riau 1 (Kab. Kuantan Singingi).





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan