News

Kesbangpol: Pengungsi Rohingya Kemungkinan Kabur ke Malaysia

SUARA PEKANBARU - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru menyatakan, kebiasaan kabur dari tempat penampungan yang dilakukan pengungsi Rohingya sudah diketahui Pemerintah Pusat.

"Dari lembaga dunia yang menaungi pengungsi juga sudah mengetahui," ujar Kepala Kesbangpol Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Rabu (13/7).

Terbaru, sebut dia, pengungsi Rohingya yang meninggalkan tempat penampungan kembali bertambah. Ada satu keluarga yang pergi dan tak kunjung kembali ke penampungan sejak 3 Juli lalu.

"Kemungkinan mereka juga sudah kabur ke Malaysia," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Zulfahmi, jumlah pengungsi Rohingya yang masih menempati dua tempat penampungan tinggal sekitar 45 orang.

"Di D'Coop 2 tinggal sekitar 35, sedangkan di Wisma Tazkia tinggal sekitar 7 sampai 9 orang," ucapnya.

Menurut Zulfahmi, meski sudah diperlakukan dengan baik ditambah lengkapnya fasilitas di tempat penampungan, namun pengungsi Rohingya akan tetap berupaya kabur karena memang tujuan mereka bukan ke Indonesia, tapi Malaysia.

"Kalau kita lihat sarana prasana yang di sini (D'Coop II dan Wisma Tazkia) sudah sangat layak. Tidak ada alasan soal listrik, air atau juga makanan. Semua kategorinya baik," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan