News

Pj Walikota Pekanbaru Minta Persoalan Sampah Diatasi Bersama

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengingatkan bahwa persoalan sampah harus diatasi bersama. Dalam hal ini, semua lapisan masyarakat harus saling mendukung untuk menciptakan lingkungan yang bersih, dengan tidak membiarkan atau membuang sampah sembarangan.

Ia menjelaskan, bahwa timnya pernah mendapati adanya oknum dari kabupaten/kota tetangga yang membuang sampah di perbatasan Kota Pekanbaru. Pasalnya, pemukiman penduduk di daerah perbatasan memang berada di posisi bertetangga.

"Pernah kita cek dan memang ada mobil pick up milik pribadi yang membuang sampah itu di wilayah Pekanbaru. Saya rasa bukan disengaja, tetapi karena posisinya, perumahan itu memang berdekatan ya, bertetangga," ujarnya, Selasa (12/7).

Namun demikian, Muflihun mengimbau agar RT/RW setempat agar dapat mencegah hal itu kembali terulang. Sehingga kebersihan di Kota Pekanbaru dapat lebih maksimal.

Menurutnya, Pemko Pekanbaru sudah melakukan kerjasama atau MoU bersama instansi vertikal maupun PLN dalam menangani sampah secara bersama-sama. Dimana pemerintah bersama jajarannya berupaya untuk mengatasi dan mengelola sampah serta masyarakat mengikuti aturan dan jadwal pembuangan sampah.

"Kita juga kemarin kan sudah MoU bersama dengan semua pihak. Jadi masalah sampah ini juga adalah masalah bersama yang harus kita tangani bersama-sama," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan