News

Disdik Pekanbaru Klaim PPDB SD Masih Berjalan Lancar

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memastikan bahwa pelaksanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD negeri pada hari pertama, Senin (20/6) berjalan lancar. Mereka memastikan pelaksanaan PPDB tidak ada kendala.

"Kita pastikan untuk hari pertama PPDB di Kota Pekanbaru berjalan lancar," ujar Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Muzailis.

Dirinya menyampaikan bahwa tim PPDB dinas sudah melakukan pengawasan di sejumlah SD negeri. Mereka memastikan bahwa rangkaian proses PPDB di sekolah itu berjalan sesuai prosedur.

Muzailis menyebut bahwa pada orangtua calon peserta didik sudah mengetahui prosedur dalam PPDB di SD negeri tahun ini. Ia menyebut belum ada laporan terkait keberatan masyarakat dalam PPDB kali ini ke pihak Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Seleksi PPDB di SD negeri Kota Pekanbaru tahun 2022 berlangsung secara semi online. Disdik Kota Pekanbaru siap mencegah terjadinya kecurangan.

Pengawasan rangkaian proses PPDB bisa dilakukan oleh dinas pendidikan lewat sistem ini. Mereka ingin memastikan sistem rangking dalam PPDB agar sesuai petunjuk teknis.

Muzailis menyebut bahwa hasil pantauan sementara hampir penuh kuota peserta didik di beberapa sekolah. Ada juga yang masih sedikit jumlah pendaftar di sekolah tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa masih ada tiga hari lagi pendaftaran dalam PPDB. Rencananya PPDB di SD negeri tahun ini berlangsung hingga 23 Juni 2022.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan