News

Dinsos Data Warga Pekanbaru Penerima STB

SUARA PEKANBARU - Pendataan warga kurang mampu oleh Dinas Sosial kota Pekanbaru, yang nantinya akan menerima Set Top Box (STB), bantuan dari pemerintah pusat, masih berjalan. Dinsos menyebut pendataan akan tuntas dalam waktu satu minggu.

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, S.Ag M.Ag, Selasa (7/6) menyampaikan, ada 65 petugas pendamping PKH yang melakukan pendataan.

"Petugas pendamping PKH yang kita suruh untuk melakukan pendataan STB itu sebanyak 65 pendamping PKH. Sebenarnya sebelum rapat kemaren, tiga kelurahan di Kecamatan Bukit Raya sudah melakukan pendataan dan bahkan sudah dipasang STB, lebih kurang sekitar 400 hingga 500 rumah," ujar Idrus.

Untuk penerima lebih kurang 5000 STB, dikatakan Idrus, bakal diutamakan anggota PKH.

"5.000 itu kita mengutamakan dari jumlah DTKS lebih kurang 81 ribu, yang kita utamakan yang anggota PKH dulu yang jumlahnya 13.985 anggota PKH," kata Idrus.

Disampaikan, satu pendamping PKH menangani lebih kurang 200 hingga 250 orang anggota PKH.

"Jadi, kalau untuk mendata itu, dalam waktu dekat akan selesai oleh pendamping PKH. Sebab satu pendamping itu menangani 200 sampai 250 orang anggota PKH. Dan itu dikoordinir terus, insyallah dalam satu minggu selesai. Saat ini masih jalan pendataannya," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan