News

Riau Masih Nihil Kasus Covid-19 XBB

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri malam gebyar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Ia mengucapkan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan HKN ini yang bertemakan "Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku".

"Makna yang terkandung dalam tema ini tidak terlepas dari pandemi COVID-19. Artinya, hal ini mengingatkan kepada kita bahwa Covid-19 itu belum berakhir," kata Syamsuar di SKA Co-Ex Pekanbaru, Rabu (16/11/2022) malam.

Syamsuar menjelaskan, bahwa pada saat ini secara Nasional masih ada peningkatan-peningkatan angka COVID-19. Bahkan di Riau, beberapa hari ini masih ada antara 40-50 orang yang terpapar.

"Walaupun COVID-19 ini belum berakhir dan di Riau telah ditemukan varian baru yaitu sub varian XBB. Kita harus tetap waspada dan terus mengikuti instruksi pemerintah seperti memakai masker dan vaksin lengkap," jelasnya.

Dengan ditemukannya varian baru COVID-19 sub varian XBB ini, pihaknya mengajak seluruh stakeholder untuk mengandeng dan mengimbau masyarakat, agar bersedia untuk kembali melakukan vaksinasi guna meningkatkan imunitas tubuh.

"Saat ini kami juga sudah meminta Kadis Kesehatan untuk memperhatikan masyarakat kita dalam pemberangkatan haji juga vaksinasi bagi masyarakat," ajak Syamsuar.

Selain pandemi COVID-19, tentu masih banyak tantangan yang akan dihadapi seperti penyakit menular maupun penyakit tidak menular.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Provinsi Riau itu berharap, kepada Dinas Kesehatan untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Provinsi Riau.

"Kami juga berharap kepada tenaga kesehatan yang ada di Provinsi Riau ini, untuk terus berkarya, melakukan perbaikan dan inovasi baru terksit kesehatan kepada masyarakat kita," harapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan