News

Wow! Normalisasi 3 Sungai di Pekanbaru Dianggarkan Rp13 Miliar!

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru tengah mengerjakan normalisasi tiga sungai guna mengantisipasi banjir. Tahun ini, Dinas PUPR menganggarkan Rp13 miliar untuk kegiatan normalisasi itu.

"Kami tengah melakukan normalisasi Sungai Sail, Sungai Sibam, dan Sungai Air Hitam. Anggaran normalisasi ini sekitar Rp13 miliar," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Jumat (3/6).

Sebagaimana diketahui, Dinas PUPR telah melakukan normalisasi tiga sungai sejak awal tahun lalu. Saat ini, proses normalisasi sungai masih dilakukan karena banjir masih menggenangi permukiman warga yang berada di pinggiran sungai.

Alat berat terus dikerahkan guna mengeruk sungai. Endapan sungai yang telah dikeruk dijadikan tanggul guna menahan aliran air sungai saat hujan deras.

Fokus utama Dinas PUPR adalah Sungai Sail. Sungai ini melewati permukiman warga yang padat penduduk mulai dari hulu hingga hilir.

Dinas PUPR juga akan bekerja sama dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) III Kementerian PUPR. Dokumen kerja sama tengah disusun Dinas PUPR.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan