News

Disdukcapil Pekanbaru Bantu Disabilitas Bikin KTP, Ini Jadwalnya

SUARA PEKANBARU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru setiap hari Sabtu menggelar Peduli Mantan (Perekaman Disabilitas Untuk Lengkapi Identitas Masyarakat Rentan Administrasi Kependudukan). Dimana, tim Dukcapil mendatangi langsung rumah warga disabilitas yang akan membuat e-KTP.

Kegiatan ini dilakukan untuk memudahkan warga disabilitas, karena sulit untuk datang langsung ke Kantor Disdukcapil. Petugas melakukan perekaman dan pencetakan langsung KTP tersebut.

"Seperti kita lakukan di Kecamatan Lima Puluh dan Kecamatan Binawidya Pekanbaru yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru pada beberapa waktu lalu," ujar Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita, Jumat (27/5).

Irma menjelaskan, selain mendatangi rumah warga, petugas juga bisa mendatangi sekolah atau lokasi lain, dimana warga tersebut berada. "?Program ini dilakukan oleh tim Dukcapil PEDULI pada setiap hari sabtu dengan mengunjungi mereka ke rumah, sekolah, dan lainnya," jelasnya.

Untuk informasi dan pengaduan Disdukcapil Kota Pekanbaru dapat menggunakan Layanan Call Center Informasi & Pengaduan?????? di Nomor 0812-7571-7663??????????? dan 0821-7285-2183?. Layanan Pengaduan juga dapat dilakukan melalui WhatsApp???????? di nomor 0812-7519-6553.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan