News

Disperindag Pekanbaru Klaim Pemindahan Pedagang Pasar Induk Masih Sosialisasi

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, terus melakukan sosialisasi terkait rencana pemindahan pedagang Terminal BRPS. Ratusan pedagang yang berjualan di belakang Terminal BRPS ini bakal dipindahkan ke kawasan Pasar Induk.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut menyatakan, pemindahan bakalan dilakukan pemerintah kota dalam waktu dekat. Pihaknya juga melakukan pendataan terhadap pedagang yang bakal dipindahkan.

"Kita terus sosialisasi terkait pemindahan pedagang ini. Secepatnya akan kita pindahkan," ujar Ingot Ahmad Hutasuhut, Jumat (27/5).

Menurutnya, dari pendataan yang dilakukan oleh bidang pasar, setidaknya ada 200 pedagang sayur mayur yang bakal dipindahkan. Mayoritas dari mereka sudah setuju terkait rencana pemindahan ini.

Mereka dipindahkan ke tempat penampungan sementara di kawasan Pasar Induk Jalan Soekarno Hatta ujung. Pengembang tengah mempersiapkan tempat penampungan sementara pedagang.

"Masih proses, kita juga masih selesaikan tempatnya. Beberapa pedagang ada yang menolak, tapi kita akan terus sosialisasikan," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan