News

Buka MTQ Kecamatan Payung Sekaki, Wawako Ajak Muliakan Al-Quran

Wakil Wali kota (Wawako) Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka MTQ Kecamatan Payung Sekaki tahun 2022/1443 Hijriyah, di Masjid Asy-Syuhada, Jalan Rokan Jaya, Kelurahan Labuh Baru Barat, Selasa (22/2/2022)

SUARA PEKANBARU - Wakil Wali kota (Wawako) Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si membuka MTQ Kecamatan Payung Sekaki tahun 2022/1443 Hijriyah, di Masjid Asy-Syuhada, Jalan Rokan Jaya, Kelurahan Labuh Baru Barat, Selasa (22/2/2022). Dalam sambutannya, orang nomor dua di Kota Pekanbaru ini memaparkan sejarah turunnya Al-Quran dan dijadikan pedoman hidup bagi umat manusia. 

"Diantara mukjizat-mukjizat besar yang diturunkan Allah SWT, salah satu diantaranya adalah Al-Quran. Yang sekarang kita lakukan MTQ di tingkat Kecamatan Payung Sekaki," ujar Ayat Cahyadi.  Al-Quran yang dijadikan sebagai pedoman hidup manusia, dikatakan Ayat, membuat umatnya hebat dan berakhlak mulia apabila diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Indonesia mayoritas adalah umat islam. Kalau ingin mulia harus bersama Al-Quran. Seperti kata nabi, sebaik-baik nya kamu adalah yang belajar dan mengajarkan Al-Quran," jelas Ayat Cahyadi. Menurutnya apalagi Indonesia bakal menuju Indonesia emas pada 2047. Maka perlu generasi muda saat ini khususnya umat muslim untuk bisa bersama Al-Quran dalam mempelajari ilmu yang ada di dalam al-quran tersebut. 

Ia berharap dengan adanya pelaksanaan MTQ ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Quran. Memperkenalkan Al-Quran sejak dini kepada anak bisa meneguhkan akhlak yang baik pada anak.(Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan